My Blog List

Friday, November 9, 2007

19 feb 2007

on, 19 Feb 2007 09:23:16 +0700 (ICT)

From : "Ken Shakuntala Janur Rahina Rahina"

Subject :Balasan: Re: Balasan: Smile please...

To :"Marsudi Idus" maseidus@yahoo.com


assalamualaikum, wr.wb

duh senengny bisa smsan ma mas lagi, sepagian ini aku super bete,bygin coba aku dari pagi sms mas gak bisa-bisa. haduh bete poll aku. tapi alhamdulillah pas aku megang hp n mau sms mas ternyata sms mas langsung masuk. alhamdulillah, moga aja dalam minggu ini nggak ada masalah mengenai alat komunikasi kita y, sehingga kita bebas berkomunikasi.

sayangku..............

banyak hal yang terjadi di minggu ini. kemaren ada rapat di rumah. biasalah bahas masalah tentang mas lintang. semua keluarga jember kimpul dan dapat bagian tugas sendiri-sendiri. dalam rapat itu juga disinggung tentang mas. mas kan bagian pemrotetan hehehe. keluargaku minta bantuannya ya. maaf kalo merepotkan. sebenarnya selain itu mas juga kebagian untuk ngurus konsumsi selama keluarga jember ke surabaya. tapi setelah di baca-baca lagi proposalnya ternyata kami dapat kiriman makan dari keluarga mbak fitri. tapi gak tahu deh, ntar kalo jadi pasti bapak akan hubungi mas. makasih ya udah bersedia membantu keluargaku.

Tentang rencana 3-4 maret, sebenarnya aku pengen mas datang tgl 1 maret trus kita sama-sama pergi ke surabaya. tapi kayake itu nggak mungkin mas, aku nggak akan boleh pergi ma ortuku, sebenarnya aku pengen banget pergi sama mas. tapi kalo ortu nggak ngijinin juga gimana. sebenanrnya aku serba salah. jadi nggak apa-apalah kita ketemu tanggal 3 nya. lagian pada tanggal 1 mas ada acara kan?kalo dilihat dari jadwal mas yang seabrek, jujur aku takut ngrepotti mas dengan semua sms ku, keluhanku, belum lagi nanti mas masih harus bantu-bantu keluargaku. tapi maksih ya,. mas bersedia meluangkan waktu untuk mwembantu kami, dan mau mendengarkan semua keluh kesahku.

hari ini, aku lihat papan nilai ternyata nilai belum keluar, ndredeg aku mas, berapa ya nilaiku, anak s2 agronomi dah keluar nilainya, tahu gak ada nilai C disana, hiks....hiks aku takut,nilaiku berapa ya, jujur S2 ini aku agak kaget maklum udah hampir 3 aku lulus kul dan lupa gimana cara belajar yang baik. dulu S1 aku rajin mas, banyak yang minta jarin aku, dan aku di cap sebagai anak yang "lumayanlah" bukannya sombong. memang dari SMP aku dah menunjukkan bakat akademis yang baik. alhamdulillah. karena itu untuk masalah sekolah dari semua anak bapak, akulah yang paling bapak arahkan untuk mendapatkan pendidikan tinggi. Jadi bukannya aku sok sombong atau apa tapi aku hanya pengen men ceritakan keadaan sesungguhnya. jujur mas. aku paling takut dengan nilai C. memang sih nilai bukan mencerminkan kualitas keilmuan kita, tapi gimana ya, aku ingin berusaha yang yang terbaik walaupun bukan yang paling baik. dulu waktu kuliah alhamdulillah aku nggak pernah dapat D, eee ndelalah pas aku KKn aku dapat kabar aku dapat CD, doooooooooeeeeeeeeeeeeeng, aku bagai disambar petir, tahu gak apalagi yang ngasih D itu masih orang pacitan, dia saudara jauh bapak, namanya bu triana dia dosenku, suaminya dosen teknik. sebenarnya yang saudaraku itu suaminya. dulu aku n temen-temen sampai sempat protes, kok bisa aku dpt nilai Cd, duh rasanya mas makan nggak enak dan tidur nggak nyenyak. aku sampai mikir ya allah kapan aku bisa ngulang. aku nangis sampai rumah, kok tega-teganya sih masih saudara kok ngasih nilai segitu, apa aku yang kebangetan nggak bisa, tapi kayaknya aku bisa negerjakan. tapi allah bantu aku mas, ternyata terjadi pwerubahan kurikulum dan mata kuliah itu dihapus . otomatis nilaiku yang CD kehapus dan aku harus ambil mata kuliah lain, alhamdulillah waktu lulusku nggak terpengaruh. alhamduilillah pas kul kemaren aku lulus 3 tahun 10 bulan. ada 9 orang yang lulus cepat dan semuanya CEWEK hehehe. tapi setelah itu perjuanganku harus terseok-seok, setiap lowongan yang aku masuki aku selalu terjungkal, sempet juga aku patah semangat mas, tapi ortuku selalu kasih dorongan. banyak temenku yang mutung, yang paling semanagt ya aku, setiap ketemu mereka aku selalu nawarin berbagai lowongan. nggak ada yang aku rahasiakan, ujung-ujungnya dari sekian banyak temenku cuma aku yang belum kerja, ternyata dibelakang tiap ada lowongan mereka nggak aksih atahu aku. sedih aku kenapa mereka gitu, aku nggak pernah pelit bagi low ke temen2ku karena aku pikir bahwa rejeki Allah yang atur, ternyata orang berbnuat baik itu nggak selalu dibals baik juga ya mas. tapi udalah aku nggak mau terlalu mikir, toh sekarang aku diterima S2 mereka malah banyak yang irir ke aku, aku pikir ya gantia donk, selama ini aku cari kerja mati-matian nggak dapat-dapat sekarang aku sekolah S2 ya berarti itu rejekiku, sungguh aku syukur, meski aku belum bisa mapan kerja setidaknya aku apunya modal di masa depan untuk anak-dan cucuku yaitu pendidikan.

tadi malam makasih ya dah mau telpon aku lama banget.....

aku dengar tadi malam mas agak kesal dan bete...mungkin kecapekan ato bahkan lagi lapar ya.

setelah mas bilang mas akan beli jamu aku jadi mikir, ah mungkin mas idus mau sekalian makan makanya aku nggak bales smsmu dan berencana habis sholat isya aku mau tidur. habis nguantuk banget karena siangnya aku umek, kekeselen rapat kaleeee........... hehehe.

nahhhhhh terus aku dikagetkan dengan telpon mas. aku lihat lho kok no surabya, aku kira dah jam 11 malam lho kok masih jam setengah sembilan. kyake aku dah tidur lama banget, tadi malam mas lagi banyak pikiran ya. mungkin mikir masalah kw atau malah mikir pertanyaanku,

aku tanya pertanyaan itu bukan untuk negets karena memang aku pengen tahu pendapat mas.

mas, aku seneng dengan keseriusan mas dalam mengarah ke masa depan, tapi aku kok takut ya mas, hubungan kita masih sebentar apakah kalo mikir tentang masa depan apa kita mampu.....

sebenanrnya banyak juga kasus 2 ce co ketemu sebentar dan berebncana langsung merit tanpa pacaran lama, temenku s2 aja ada, dia cuma kenal 3 bulan trus tunangan trus 2 bulan kemudian merit sekrang dan punya anak lucu banget. dulu aku nggak percaya ma cerita-cetrita kayak gitu, eh ternyata kok bener-bener ada ya.

selama beberapa kali mas telpon aku, akubaru lihat keseriusan mas pada telpon yang tadi malam, ya allah orang ini serius juga ya, mas streng banget dalam menegaskan sesuatu. selain itu tadi malam mas berani menyebut kata "istri".langsung didepanku, wah pikiran mas ke depan banget ya. apa siap nih nerima aku yang masih kayak gini?

pertanyaan mas juga sangat2 dewasa banget:

"mas, tahu nggak aku paling takut menjadi orang dewasa, karena pada taraf itu kita nggak boleh tergantung orang tua, nggak bisa pisah dengan orang tua, sebenarnya aku selain ortuku aku sulit mempercayai orang sepenuhnya, kadang aku mikir apakah orang yang aku cintai dan mencintai aku nantinya bisa menjaga aku, bisa melindungi aku bisa bimbing aku, karena selama ini peran ortu sangat erat dalam kehidupanku"

maaf ya mas aku ngomong kayak gini. aku sosok orang yang sulit percaya orang, sulit jatuh cinta ke orang, itu semua bener, kadang aku tuh orangnya aneh, selama ini aku suka ke orang memeng bukan berdasarkan wajah tapi lebih pada hal dimana orang itu bisa buat aku sayang ke dia, aku juga nggak tau apa. makanya waktu mas tanya kenapa aku mencintai mas aku jawab no reason (tidak ada alasan) coz love is complicated(karena cinta sangat rumit). artin ya juga tidak ada alasan yang tepat mengapa sesorang bisa saling mencintai. itu intinya,

di sela kesibukan mas, tolong jangan lupain aku ya, minimal mas kasih kabar tentang keberadaan mas,aku kadang binguhng kalo mas nggak aksih kabar, mas ada dimana, lagi nagapain, jangan sampai kesibukan membuat kita kehilangan komunikasi. tolong dicata baik-baik pesanku ini.

o ya aku juga minta maaf, tadi malam aku bilang kalau jawaban mas itu tidak memuaskan maksudku, jawaban mas tasa pertanyaanku terlalu samar, bahkan mas cenderung membalikkan pertanyaanku, nah itu yang bikin aku biongung. mungkin dari sini kita bisa tahu ya, memamng orang eksak dengan orang seni sangat beda, orang eksak tuh saklek banget dan dalam menjawab pertanyaanpun juga akan terkesan kaku, besa dengan orang seni yang menjawab realita dengan apa adanya. tapi udalah, gpp kok aku sudah cukup terpuaskan dengan jawab mas.

mungkin benar kata-kata mas di sms tadi malam, bahwa sayang dan cinta mas melebihi jawaban mas akan pertanyaanku. mas, aku sayang ke mas dengan tulus nggak lihat mas dosen, anake pak lurah atau apalah, hehehe

moga peretmuan kita bulan maret selama 2 hari besok bener-bener menjadi pertemuan yang paling mengesankan

o ya kalo ditanya sodara-sodara jangan jawab yang buat mereka penasaran ya, jawab apa adanya, atau diam aja sambil senyum-senyum....

duh aku jadi dag.... dig..... dug

pasti mereka akan tanya

ketemu dimana?

kapan nyusul?

ayo cepetan?

puuualing males aku ditanya kayak gitu.....

nti mas aja ya yang jawab

aku diem aja

heheheheh

mas udah dulu ya aku harus pergi....................

tuh ani ngomel-ngomel terus,

aku sayang kamu

met rapat ya


Marsudi Idus wrote:

please smile sayangku....

Assalamu álaikum.

Sebelumnya aku ucapin makasih emailnya. Kebtulan aku lagsung bisa baca, dan aku balas. Maaf, td malam aku tidur hampir jam 3 malam, gak terasa. Tidur bentar tiba-tiba dah hampir jam 5, aku lgsung sms sayang, trus sholat. Waktu buka pintu, sayang sms, apa aku mau telp mama. Akhirnya aku ganti simp. Eeee lha kok no sayang yg simpati gak ada. Waduh bingung. Aku call ke M3 udah terlanjur gak aktif, akhirnya aku telp ke rumah. Td mama juga berharap, aku bisa datang ke jember besuk. Tapi gimana, Agenda minggu depan cukup padat. Besuk senin jam 9 pagi aku ma B Asid diminta B Nunuk rapat ke kantor pusat, untuk ngerjakan data electronik, suruh bawa laptop, dll. Tgl 22 Feb, ada workhop Desain Grafis, aku diserahi Bu Nunuk sebagai penanggung jawab, karena tgl itu B Nunuk ke Bali, Tgl 28 Feb, ada seminar KTSP aku juga terlibat, 1 Maret ada seminar Desertasi P Djuli, dosenku yang S3, 8 Maret Seminar di Jurusan oleh Prof. Dr. Sofyan Salam, yang kemarin sempat aku tanyakan ke Bapak kenal apa gak, tgl 15 Maret ada kunjungan SMA Cita Hati, aku diserahi Workshop oleh B Nunuk.

Maaf aku cuma cerita tentang jadwal kegiatan, belum itu ngajarnya. Sekarang aku ngajar hari selasa dan kamis. Sedangkan di P3TV tetap Seni dan Selasa sore. Maafin aku ya sayang... Itu cuma cerita kok, biar sayang tahu. Bukan berarti aku pamer sok jadi orang sibuk. Maklum teman-teman sebaya yang di jurusan cuek-cuek. Tapi nanti semua juga akan dilibatkan ma Bu Nunuk. Skali lagi maaf, mungkin mggu ini aku gak bisa k Jember.

Aku punya rencana, tanggal 1 mau ke Jember. trus tanggal 2 kita berdua berangkat dulu ke Surabaya, baru tanggal 3nya kita nunggu keluarga di Surabaya. Tapi itu rasanya juga gak mungkin. Tapi gak perlu terlalu dipikir, benar sayang juga, nanti aku malah gak bisa nyiapin kamera dll.

Sayangku...

Orang yang bijak adalah orang yang berpikir sejenak akan masa lalunya sebelum melangkah menyongsong masa depan. Kenangan pahit masa lalu adalah pelajaran berharga yang sangat bermanfaat bagi kita. Semoga dengan melupakan kenangan negatif masa lalu, kita bisa melangkah melalui lembaran yang lebih bersih seputih awan yang muncul ketika cuaca cerah......

Aku tidak menyesal ataupun marah mendengar cerita masa lalu kamu. Akupun pernah cerita tentang masa laluku. Bahkan sekarang bayang-bayang masa lalu masih ada. Lebih parahnya lagi ada yang ingin memusuhi, ingin menyebarkan fitnah, dan tidak ingin melihat aku bahagia. Tapi aku tenang aja. melalui email ini aku minta dan berpesan : INGAT.... Jika kita sudah benar-benar menjadi tunangan, apalagi menikah kita harus berjanji, untuk tidak menyebut masa lalu, kecuali dalam situasi humor/bergurau. Brikutnya, kita harus janji dan sumpah, jika diantara kita ada fitnah maupun orang lain (mgkin dia bagian dari masa lalu kita), kita tidak boleh terpancing dan percaya, karena itu masa lalu. Antara kita udah jadi satu, ingin menyongsong masa depan yang lebih baik, bukan untuk mengingat masa lalu dan terpancing dengan kata-kata orang. Kita harus memposisikan, satu satunya orang yang harus kita percayai pertama kali adalah kita.. Karena aku sadar, masa laluku juga rumit. Mungkin ada yang merasa aku sakiti, dan juga banyak yang udah menyakiti aku sekarang menginginkanku. Jujur...Tapi gak perlu aku critakan. Karena sekarang aku udah jadi milikmu. Apakah sayang bersedia...?

Begitulah kira2 apa yang ingin atau yang aku harapkan. InsyaAllah.

Aku akan senantiasa ingat pesan sayang, agar aku gak menyakiti, begitu juga sebaliknya, sayang jangan sakiti aku ya..? Yang sabar, karena orang Cancer kadang juga tempramen. Sayang bersedia selalu sabar ketika aku capek? Mungkin ketika aku lagi ada masalah...?

Untuk yang kesekian kalinya aku memohon, sayang bisa menerima aku apa adanya. Mungkin kita bersama tidak semudah yang kita bayangkan. Tetapi kita akan berjuang. Hidup berumah tangga tidak semudah pacaran, yang bawaanya senang. Terkadang kita akan diuji dengan persoalan yang besar. Aku rela sayang tidak bekerja, tetapi aku sangat senang punya istri yang juga pekerja. Dua duanya gak masalah, yang penting dari penghasilanku yang super sdikit kita bisa bersyukur dan mengatur dengan sebaik-baiknya. Karena kekayaan harta ternyata juga bukan solusi hidup. Tetapi kita berharap kaya harta dan juga kaya ilmu, sehingga kita tidak diperbudak oleh harta. Tolong email ini jangan di hapus, Kalu perlu di printout..

Aku sering membayangkan, alangkah senangnya kita bisa sholat bareng, berjamaah, aku jadi imam. Setelah sholat sayang cium tanganku dan aku cium dahi sayang, sambil minta maaf jika hari itu kita ada salah. Hanya itu solusi untuk meminimalisasi ketidak harmonisan. Jika kita bisa sholat bareng, dan saling minta maaf di setiap kesempatan, insya Allah hidup kita akan damai. Amin... Itu cuma harapan dan bayangan. Semoga Allah menunjukkan jalan atas harapan ini.

Masalah mama dan bapak minta tolong aku sangat senang menerimanya, Semoga ini awal baik aku masuk dalam keluarga Jember. Aku ingin menjadi bagian dari mereka, orang-orang yang aku cintai. Bukan sekedar bagian tetapi aku akan manfaatkan potensi diri bisa membantu keluarga, sesuai kemampuanku.

Oleh-oleh...? Aku pikir itu bukan sesuatu yang terlalu dipikirkan. Justru yang aku pikir, apakah sayang bisa mampir di kostku, tempat aku sms dan membayangkan pacarku, menemukan inspirasi dalam hari-hariku.... Krena jarak antara Rungkut ke Lidah Wetan lumayan jauh.

Untuk kainnya aku sampaikan makasih. Kemarin waktu aku terima itu tahu Bu Nunuk. Dan beliau tanya, dikirim apa mas...? Ya aku jawab, kain. Lantas beliau bilang, Oooo untuk seragam pernikahan ya...? Heran polll kok tahu aj. Trus beliau dan mbak fera lihat kainnya, B Nunuk nyarankan aku pakai celana krem atau hitam, tapi aku milih pakai hitam untuk setelannya. Tadi udah aku jahitkan, aku minta dikasih puring seperti baju batikku yang satunya. Habisnya cuma 65 rb, skalian celanyanya aku suruh buatkan, kainnya aku suruh belikan sekalian, katanya celana kira-kira habis 80rb celananya. Ya aku harus jujur ke cewekku....

Masalah HP memang sempat bikin aku kelimpungan, pusing, dan bingung. Beruntung ada B Nunuk yang selalu menjadi solusi dalam hidupku. Beliau itu apa-apa aku. Dikit2 aku. Kadang aku bilang, Bu Bu...mbok yang lain gitu loh...!! Dulu beliau juga punya mahasiswa seperti aku, yang ditolong, bahkan sampai SPP kuliahnya juga dibantu. Namanya IstioAdi. Tahu gak, sekarang dia yang punya Pabrik kaos Jangkrik85 Bali, Omsetnya sudah 1M lebih tiap bulan. Itu yang aku pakai magang. Skarang rukonya 2, baru aj launching 1 tempat lagi. Makanya Pak IstioAdi selalu ingin bahagiakan B Nunuk. Aku juga ingin, besuk bisa membahagiakan orang2 yang menjadi solusi dalam hidupku, terutama orang tuaku, istriku, anakku, saudaraku, termasuk orang-orang seperti Bu Nunuk.... Amin amin amin....Doakan ya sayang....

Masalah KW, sebenarnya aku juga sangat mikir. Bahkan sangat kasihan. Kalau di Surabaya ada kerjaan, ingin sekali dia aku minta tinggal di Surabaya, biar bisa kumpul. Jangan dikira saya gak mikir. Tadi pagi sdikit aku dah crita. Tapi ingat ya sayang....adikku berani curhat ke sayang, itu tandanya dia 100% percaya ma calon kakak iparnya. He he he.....Tapi Ingat, dia pendiam tapi sangat lucu...Liat aj kalo sms. Ke aku aja sesalu singkat, tapi selalu lucu....

Yang, udah maghrib, Aku mau sholat dulu. Mungkin aku dikampus sampai malam. Mumpung nganggur aku nyiapin bahan-bahan kuliah. Aku malu jika kuliahku dinilai mahasiswa gak bener,,,,... Met malam minggu. Aku sayangggggggg kamu. Muacccchhhhh... Besuk disambung lagi. daaa sayang.....Muach muach muach...


Nb...Masalah HP 2 jangan kuatir, Aku tidak akan selingkuh hanya karena punya 2 HP.... Itu namanya sombong, punya HP 2 aja macam-macm, bagaimana kalo jadi orang kaya.....he he he


Udah ya...Met mlm minggu....


Your Beloved


Mas Idus


No comments: