My Blog List

Saturday, November 17, 2007

TRAGEDI SAYUR BENING ASIIIIIIIIIINNNNNNN

Pagi itu tepatnya jum'at, tanggal 09 November 2007 jam 02.37. Tunanganku yang paling aku sayangi, MAs Idus sms. dia bilang, Cint, aku berangkat ke jember ya....Sesaatpun sms itu sampai ke aku...NAmun aku agak telat membacanya karena pada pagi buta itu aku masih terlelap tidur..setengah kemudian tepatnya pukul 03.00 pagi. aku terbangun dan setelah membaca sms akupun segera menelpon pacarku. Dia mengangkat sambil tergesa-gesa dan bilang cint, aku masih cari parkiran....nti aku hubungi yaaa...begitu dia berkata. DAlam hati, aku berkata. Ya Allah, betapa baiknya dia, betapa besarnya pengorbanan dia untuk berusaha datang menemuiku setiap bulan. Sekali lagi dalam hati aku besyukur kepada YAng MAha Kuasa yang telah mengirimkan kekasih yang sangat baik hati kepadaku Ce i leeee....jadi ingat lagu The Rock "Munajat Cinta" by Dhani Achmad. Setelah selaesai menelopnnya. Aku jadi tidak tenang aku melihat jarum jam menunjukkan pukul 03.30. Apa dia sudah naik bis, apa dia baik-baik aja...seribu tanya bergelantungan di pikiranku. YA Allah jaga dia baik-baik...Tak lama kemudian kekasihku sms bahwa dia sudah berada di bis dan akan segera berangkat ke JEmber. Terima KAsih......
Setelah itu hatiku makin tidak tenang... tahu gak alasannya... hiks hiks pacarku memintar agar aku masakin sayur bening + tongkol + tahu n tempe...Aku jadi bingung...duh apa nti dia akan mau dengan masakanku. Selama ini aku nggak pernah masakin untuk pacarku.. gimana kalo dia maboookk n perutnya tambah sakit... Oh My God Help Me Please!Akhirnya aku gak bisa tidur huingga pagi hari menanti Sholat Subuh seteklah itu aku segera orasi di hadapan mama. MA, hari ini mas Idus ke Jember dan aku mau masak sayur bayem untuk dia. Mama jawab, Boleh. Ayo sana cepet belanja...Aku bergegas belanja karena waktu sudah menunjukkan waktu 05.30. Duh apa nutut aku masaknya. TAhu sendiri kan kalo aku masak sendiri berarti di dapur makin banyak orang karena mama masak sendiri, mbak wiwit dan yang terakhir aku. Duh apa selesai. Namun aku optmis AKU PASTI BISA... tapi yo PASRAH SEeehh....
Setelah belanja tanpa harus menyapu n negepel aku langsung menuju dapur n memasak, aku beli tongkol n tempe, plus bahan untuk buat sayur asem. Aku siapin bumbu-bumbu sambil dikit-dikit konsultasi ke mama. aku iris semua bumbu dengan arsa cinta. BAyam aku cuci berkali-kali hingga bersih, cambah dele aku bersihkan dengan pelan-pelan. Dalam hati akupun sedikit ragu...duh apa enak.....BAnyak sekali rasa takut di hatiku... setelah bumbu di iris semua bahan dimasukkan akhirnya waktu pemeberian garam n gula. AKu berkata ke mama ma gulanya 1 sendok teh garamnya juga ya. mama mengagguk.akhrinya aku aduk sayur itu lalau aku cicip. hmmmm..... lumayan ma, lalu oleh mama aku ditawari dsuruh diberi royco, ya deh biar sedep ya ma. akhirnya mama menambahkan dan aku merasakan hmmm enak ma. lalu aku goreng tempe, tahu, tongkol. setelah itu aku siaopkan di meja makan hingga semua tertata rapi....
Setelah itu aku jadi ingat oh iya kekasihku sampai mana ya....gara-gara masak eeeee jadi lupa..akhirnya aku lari ke kamarku...ternayta benar ada satu sms dari pacarku katanya perutnya gak enak...lagi eraror...aku bilang sampai mana tapi dia gak maun ngaku.... sesaat kemudia kami mengakhiri pembicaraan...
sekitar pukul 08.00 pagi adikku melati menjerit dari tempat lihat tv, nuuuurrrr, mas idus datang....posisiku yang lagi di dapur segera menuju k ruang depn...aku cium tangannya dia balas cium pipi kiri dan pipi kananku. Duh senengnya pagi itu. KAmi pun mengibrol dan aku siapin teh dengan bolu yang bapak beli. DAn aku segera mengajaknya makan karena aku tahu pasti dia lapar karena perjalanan jauh tapi seperti biasanya kalo kekaksihku aku suruh makan mbuuuuullllleeeeetnyaaaa kagak ketulungan duh ammmpuuuunnn deeeeeh. NAmun dengan sedikit rayuan dan perjuanagan akhirnya dia mau. KAmi menuju meja makan lalau aku siapkan pring dan nasi serta sayur yang sudah aku masak...mas. ayo rasakan...mungkin gak enak yaa. sungguh yang ada pada saat itu aku sangat takut,,, ya apa ya rasanya. kekasihku senyam-senyum...sambil bilang pasti enak... sesaatpun dia mengambil sendok dan segera mencicipi sayur itu. aku lihat wajahnya, aku amati mimik wajahnya....gak enak ya mas....lalu belum sempat menjawab melati datang, dia merasakan masakanku n langsung menjerit mas, asin yaaa.... kekasihku senyum-senyum kembali...gak kok mel enak...tapi ya gitu senyumnya megelno...mencurigakan... lalu aku coba eeee ternyata betul aciiin banget....duh aku jadi kecewa....pacarku yang sukanya manis-manis malah aku suguhi sayur asiiinn. Chay disini aku mau minta maaf sebesar-besarnya maaf ya kalo baru masakin satu kali dah gak enak dimakan...apa aku bisa jadi istrimu yang baik kelak? apa kamu bisa menerimaku apa adanya? TAu aaahhhh....aku sudah berusaha...tapi harus benayak belajar lagi dari kesalahanku.....BAntu akau ya yank.....sekian dulu cuap-cuapnya....eeemmmuuuaaaaccchhhh. I love u.....aku mencintaimu...

tunanganmu


JAnur

No comments: