My Blog List

Friday, November 9, 2007

29 nov 2006

Wed, 29 Nov 2006 16:46:26 +0700 (ICT)

From :"Ken Shakuntala Janur Rahina Rahina"

Subject : Balasan: Re: Balasan: Re:Malam Kesajara

To :"Marsudi Idus"

ass.

hai, mas ketemu lagi nih, wih sekarang hujan loh, ya udah berarti aku bisa tuangkan sedikit kata-kataku pada email untuk mas sore ini,


jujur baca email mas aku berada pada posisi antara ngerti dan nggak ngerti hehehe, maksudnya gini mksh mas sudah super jujur tentang diri mas saat ini, tentang apapun ams cerita, kadang aku heran kok ada ya co jujur kayak mas jaman sekarang, mugkin itu daya tarik mas dibanding co lain. asal dibalik itu semua mas gak terlalu rendahin diri mas yang katanya miskin, jelek, orang desa palah yang keluar dari mulut mas sendiri, terima kasih sudah mau baca emailku yang amburadul, ngalor ngidul tapi itulah critaku yang sebenarnya, aku ce yang nggak bisa bercerita,

o ya dari cerita2 kamu selama ini, mas banyak banget ya deket ma ce, aku yakin semua itu karena sikap mas yang ramah, terbuka, dan jujur, mungkin karena itu juga banyak cewek yang salah artikan kebaikan mas itu, tapi aku anggap itu masalah biasa, selama kita belum menikah aku rasa sah-sah aja kita deket dengan banyak teman ce atau co, pada saat belum menikah saat itulah kita memilih orang yang bener bisa cocok ma kita, bisa jadi orang yang akan kita jadikan sebagai seseorang yang berarti dalam hidup kita, tentang masalah mas dengan ce itu, aku rasa mas pasti tahu jalan keluarnya, pendapatku ya terserah mas aja, mas bisa tahu gimana perasaan mas ke cewek itu, iya kan? kalo mas memang nggak cocok ya jangan kasih harapan, itu juga yang aku rasakan ke siswanto, aku juga merasa bingung harus bersikap gimana, bersikap baik dibilang suka, bersikap jahat tapi hati gak tega, itulah yang aku rasakan saat ini, berulang kali aku tolak dia dengan sejuta kata-kata, tapi namanya dia cinta, kata-kataku ya nggak mempan, tapi udalah nggak usa dibahas,

mas, jujur aku ini bukan ce cemburuan, aku ini ce yang pasrah, maksudnya gini, jika aku suka co aku akan kasih perhatian ke dia semampu aku, aku akan buat dia seneng, kalo dia membalas perhatianku ya alhamdulillah tapi kalo nggak aku juga nggak mau maksa, aku nggak bisa paksaain feel orang, karena aku tahu sendiri kalo perasaan dipaksa tentu menyiksa sekali, karena itu setiap suka ke co, aku selalu berpikir untuk bisa senengin dia, terserah tanggapan dia gimana, aku ikhlas dengan perhatianku ke dia, semua ini aku lakukan karena aku nggak terluka,tau gak, aku ini nggak suka pacaran karena jujur aku takut terluka mas, takut sekali, aku paling nggak kuat disakiti orang, aku nggak kuat terpuruk, mungkin selama ini orang lihat aku tegar tapi aku sering menyimpan masalah dalam hati, aku selalu berpikir untuk apa sih penderitaanku sampai orang tahu, biarlah aku simpan semua sndiri. aku ini lemah ya mas, tapi orang lihat aku itu tegar, gak dapat pekerjaan selama hampir 3 tahun sebenarnya aku sangatlah terpukul tapi di hadapan ortu aku berusaha tersenyum dan sabar aku nggak pengen mereka kahawatir, tapi alhamdulillah setelah hari raya ini aku mendapat banyak pencerahan antara lain:

1. aku dapat kerja walau hanya sukwan, aku seneng sekali mas, meski gaji minim banget tapi aku bersyukur bukan hanya uang yang aku cari tapi kepercayaan dari orang bahwa aku mampu bekerja dengan baik, itu yang ingin kucari selama ini

2. aku kenal dengan orang seperti mas, meski nggak tahu wajah, mas cukup baik ke aku, kadang aku mikir, apa ini cuma mimpi, apa kalo kita ketemu akan seasyik ini, semoga pa yang kita tulis atau ucapkan selama ini bukan ahanya cuap-cuap aja tapi benar kejujuran dan ketekadan hati,

3. aku dapat kabar gembira hari ini, tapi maaf aku belum bisa beritahu sungguh aku seneng banget aku harap mas bisa dukung dan bantu aku ya, aku mohon, setiap langkah yang aku lakukan mas bisa selalu menemaniku,, heheheh sori kalo terlalu romantis.

mas,pada saat aku suka ke co, aku akan berusaha menyanyangi ortunya seperti aku sayangi ortuku, sebaliknya co yang suka ke aku harus juga sayang ke orang tuaku kalo bisa dia harus sayang ortuku juga, aku suka sekali co sopan dan penyayang keluarga, menurutku kalo kita suka hanya ke co kita aja trus gak hormat ma otu ya percuma, lagian kalo suatu saat menikah orang tuaku kita nggak diururs gimana, pernikahan kan nggak hanya nyatuin co n ce tapi juga kedua orang tua, kalo keduaduanya rukun, wahhh pasti seneng banget. gitu prinsipku.

maaf ya mas, mungkin aku ini ce yang terlalu banyak aturan dan terlalu lurus tapi memang begitulah aku, aku nggak suka co yang neko-neko, aku suka co sederhana, pinter, nyambung, jujur dan nggak pelit, masalah wajah aku kira nggak penting,

wah panjang ya emailku,

o ya beberapa hari ini sms mas kok romantis yaa...... pake say... honey.... misss u.... heheh lucu juga, di email mas juga ada kata2 aku sayang kamu...heheheh... apa itu bener-bener perasaahn mas?????? ingat loh kita belum ketemu, mas belum tahu aku,,,,aku banyak sekali kelemahan yang tak terduga....tapi kalaupun mas sayang aku.... aku seneng banget... teriima kasih ya....semoga aku bisa selalu membalas rasa sayang mas ke aku, dan semoga kita bisa wujudkan apa yang diinginkan keluarga kita.... tapi sekali lagi.... pa mas gak lakukan ini karena terbebani oleh bulik nanik kan?semoga tidak ya.... aku tahu mas tulus ke aku, kalo nggak nggak mungkin mas super jujur ma aku?makasih ya, mas bisa bikin hidupku lebih bermakna,,,,tetap baik ya ke aku,,,, tetep dukung aku n tetep sayang aku....

makasihh......


wassalam



adekmu

ken









Marsudi Idus wrote:


Assalamu alaikum,

Langsung aj, barusan aku makan malam, trus mampir Warnet skalian bk email kmu yang cukup panjang. Maunyacuma bk doank trus pulang, karena koreksian numpuk.Karena aku sayang kamu, ya aku balas skalian. Sebelumnya maaf kalau tata bahasa acak2an+tulisan banyak yang salah...


Wah, critanya mau panjang-panjangan cerita nechh...? Kalah dech aku...Aku terpesona dengan cerita kamu,gaya cerita kamu benar-benar mengingatkan masa SMAku.Temen2ku cewek, sebelum aku lulus, aku edarin diary.Ya gitu dech, 1 buku cukup 3 orang. Habis dia pesennyasangat panjang,....bahkan ada yang do'ain aku jadi

dukun BAYI...Pokoknya kalo baca lucu dech...!!


Btw,Ken terlalu menyanjung aku dech...Setiap manusiaselalu dan pasti punya kekurangan.Tetapi jikakekurangan itu dianggap sebagai kelebihan jadinya asyik.Tidak ada orang yang merasa minder bahkanmenderita. Semua sisi kekurangannya selalu dianggap positif.Memang untuk menerima kekurangan itu dibutuhkan pengorbanan, terkadang harga diri, bahkan yang paling penting ketulusan hati dan keikhlasan..Nah

jika setiap orang bisa seperti itu, untuk menjalin persahabatan akan terasa indah.Kita tidak akn membedakan kawan dan lawan,kita juga tidak pernah membicarakan kekurangan orang,bahkan tidak ada yang namanya permusuhan.Nah...begitulah kiranya arti seorang manusia yang penuh dengan kekurangan. Selama ini Ken baru tahu aku dari fotoku,sms,juga emailku. Sesungguhnya aku seperti apa belum ngertikan.Tapi aku menghargai kepercayaan Ken kpdku. InsyaAllah biarpun banyak kekurangan aku selalu bersemangat dalam menjalani hidup.Aku selalu menganggap bahwa kekurangan itu wajar,bahkan sesekali aku meganggapnya sebagai kelebihan.(Ketika Aa Gym di

depan anak cacat, dia tidak akan menyebut anak cacat itu sebagai bagian dari kekurangan,tetapi kelebihan yang diberikan oleh Allah).Begitulah sikap yang pantas

kita teladani.


Sebenarnya aku juga paham, bahwa untuk menjalin hubungan itu tidak perlu bicara masalah status kemiskinan atau kekayaan,tetapi setidaknya kita punya perasaan.Apa yang aku sampaikan ke kamu itu adalah perasaan yang aku katakan dengan sebenarnya. Aku berharap,Ken bisa menerima segala kekuranganku.Karena hidup kita yang menentukan bukan orang lain, tetapi usaha dan do'a kita kepada Allah. So...,makasih sanjungannya...!


Hidup ini juga harus seimbang.Ketika kita senang dengan orang, janganlah berlebihan,begitu juga sebaliknya.Ketika kita gembira janganlah berlebihan, begitu juga sebaliknya.Tetapi terkadang sangat sulit kita menyeimbangkan hidup.Aku merasa selama hidupku belum pernah merasa berlebihan..Alhamdulillah Allah selalu mengasih aku jalan, walaupun aku merasa kurang atau tidak cukup.Tapi,udahlah...beginilah hidup.


Ken....,

Jujur aja, sebenarnya aku juga lagi ada masalah.Tapi ini aku ceritakan hanya sama kamu, karena aku percaya sama kamu,dan aku sayang ma kamu.Aku benar2 berharap diantara kita tidak ada yang kita sembunyikan.Apalagi boong2an...Seandainya aku dah tahu wajah kamu, mungkin beban ini udah aku ceritakan sejak kemarin.Tapi aku tunggu surat kamu gak datang2....ya udah, malam ini aku ingin jujur. Sekali lagi jangan anggap kejujuran ini punya maksud pamer, tapi aku benar2 berharap u bisa nerima aku apa adanya.Aku ingin sekali mewujudkan keinginan keluarga Pacitan.Aku pernah bilang ma Ibuku, kalau aku mau dikenalkan ma keponakan Pak Any, Ibuku menjawab dengan senang hati setuju. Lantas aku mikir, padahal baru mau dikenalkan.Waktu itu aku belum sms kamu..Nah...,dari situ aku dah bisa baca pikiran ibuku. Ibuku bukan orang pendidikan, karena beliau hanya Ibu Rumah tangga biasa.Tapi aku kagum dengan ketabahan dan kesabarannya.Ibu berkorban harga diri hanya demi anak-anaknya.Maaf...yang ku maksud, Ibu tidak malu pinjam-pinjam uang hanya untuk mengguliahkan anak-anaknya.Maaf sekali lagi, aku terlalu jujur...Makanya, ketika aku ingat beliau, aku langsung meneteskan air mata.Aku ingin sekali membahagiakan beliau, walaupun aku tidak bisa membalas dengan materi. Aku berjanji, jika beliau tidak setuju aku menjalin hubungan dengan seseorang, aku akn mengurungkan niatku.Dan aku berjanji aku akn berusaha jika aku punya istri harus sabar dan bisa menerima ibuku layaknya ibu kandungnya sendiri.Ini ternyata sulit....Makanya,setiap kenal cew, aku selalu jujur dengan keadaanku.Tapi sebaliknya, jika aku punya mertua, mereka juga orang tua saya..Semoga Allah memberikan jalan.


Nah...,yang aku maksud aku lagi ada masalah tadi, bukan itu...Sebelum aku kenal kamu aku dekat ma cew.Tetapi baru sekedar dekat.Aku dah bicara ma dia, bahwa kedekatan ini hanyalah pertemanan biasa,untuk shearing dan berbagi.Tetapi ternyata anaknya mengartikan salah.Dia sudah menyampaikan ke Keluarganya sesuatu yang berlebihan.Maklum...keluarganya langsung percaya,karena umur Cew ini sekarang dah jln 26tahun.Nah aku sudah ingatkan berulang kali, tampaknya dia nekad...(ya seperti mas Siswanto gt dech...). Tetapi aku akui memang dia baik. Agamanya juga baik, tetapi lemah dalam menghadapi masalah.Bahkan sulit menerima kenyataan.Jujur aja aku gak cocok ma dia, karena dia tidak enak diajak shearing,bahkan tidak begitu nyambung...Padahal aktifitasku selalu membutuhkan orang yang bias mendukungku.Jujur, aku tidak pernah jadian ma dia.Tetapi dia salah paham.Apapun yang terjadi, aku selalu baik ma dia. Sudah hampir 3 bulan aku gak pernah ketemu.Jauh sebelum aku kenal kamu.Tetpi dia sering sms aneh-aneh, bahkan menganggap aku mempermainkan dia.Terkadang smsnya bikin aku kesel ½ mati. Tapi aku berusaha sabar...


Ken, seandainya kita jadi berhubungan lebih dekat lagi, aku berharap kamu tidak terlalu cemburu.Karena banyak cewek iseng yang suka godain aku. Tetapi aku tau,mereka cuma ingin tes aku.Aku sudah memberikan kepercayaan ma kamu.Aku berharap u juga percaya 99,99% ma aku.InsyaAllah aku tidak akan macam2.Aku punya mahasiswa yang cantik2.Tapi aku tau akan posisiku. Apakah u bersedia...? Ingatkan manusia...?makhluk yang penuh dengan kekurangan...!!!Nach..,yang aku harapkan kita harus bisa saling menerima kenyataan dan kekurangan.Jika suatu saat u tiba-tiba pegang hpku ada cewek iseng, gak usah kaget dan dimasukin hati.PESAN INI AKU SAMPAIKAN MULAI DETIK INI HINGGA SETERUSNYA..!Kita harus saling percaya.Semua dah aku buka hanya sama kamu. Wiiichh...ceritaku kok jadi serius AMAT ya...? Padahal AMAT aja gak pernah serius...!! he he Tapi benar, hidup ini harus berimbang, kapan kita harus serius dan kapan kita 1/2 serius, bahkan 1/4 serius...tul gak??


Malam ini aku pusing dengan koreksian yang sangat menumpuk!! 2 minggu aku tinggal Prajabatan, 1 minggu aku tinggal ke Bali total 3 minggu. Bayangkan, setiap minggu mahasiswa 4 kelas sekitar 150 mahasiswa selalu ngumpulin tugas.Belum hasil UTS kemarin, soal isian ada 5 pilihannya ada 10 setip soal....x150 mhsw. Satupun belum aku sentuh. Besuk aku ngajar jam 1 siang, tapi mulai pagi banyak tugas jurusan yang harus aku kerjakan. Hari Kamis 30 Nop - Jumat 1 Des, ada monitoring dari Tim Monev A2.Makanya Kajurku ingin marah terus ma bawahannya.Kalau aku gak pulang dari Bali, mungkin streesss.Jujur, bukannya aku sok! Jumat, habis monev dan ngajar jam 3 sore, Aku langsung ke Malang. Krn Sabtunya adikku wisuda. Tanggal 3 Des(minggu pg jam 07.00) aku harus sudah di Surabaya lagi ada ngawasi Toefl bahasa Jepang. Mampus dech

aku... Ini bukan sekedar Pamer, tapi kalau u menganggap aku sahabat, please bantuin aku, minimal koreksi...he he!

Howww......??Mau gak??

Ya udah dech...aku segera pulang. Ada satu pesan yang harus u patuhi : Jangan sekali kali u cerita ma mbak Nanik kalau aku pernah dekat ma Cewek..,Aku tidak mau dia buruk sangka menganggap aku suka mempermainkan cew.Maklum,mbak nanik suka mengkritik aku, katanya pilih2 cewek.Padahal sebenarnya aku sebagai ladang pesakitan

(suka disakiti) cewek....he he...Ini benar,aku serius jangan cerita.Yang penting semua dah aku jelaskan ma kamu, dan aku tidak ingin mengulang penjelasanku ke mbak Nanik. Oke...?Setuju..?


Udah dl ya...,aku mau pulang terus koreksi.. Makasih emailnya.Emailku biarpun cukup mbulet tolong usahakan di baca, besuk ada cerita lagi yang lebih seru.Oke...??Makasih Honey...Daaaaaaaa.... C U next time...

Take Care...Tetap SEMANGAT!!!!

Wassalam...


No comments: