My Blog List

Friday, November 9, 2007

25 dec 2006

Mon, 25 Dec 2006 09:54:24 +0700 (ICT)

From : "Ken Shakuntala Janur Rahina Rahina"

Subject :Balasan: Re: Balasan: Re: Honey...,miss u...

To :"Marsudi Idus"


Ass. wr wb.

Pagi chayank, baru aja aku dari pasar trus langsung ke warnet mo lihat pengumuman PNS BPK, ma DEptan, kata temenku sih ada pengumumannya, habis ini mo ke rumah beny, jangan salah sangka ya, beny itu temenku cewek, nama lengkapnya beny yulianingsih, kalo di rumah dia dipanggil lia, ingat gak aku sering banget cerita tentang dia, ku ma dia mo ke rumah ria, hehehe biasalah ngegosip hehehe, dasar cewek, sebenarnya hari ini ada pengajian ibu-ibu di rumah tapi aku malah kabur, lha wong di rumah dah banyak yang bantu ada melati, ada wiwid(istrinya mas pandan) dan ada mbak fitri(tunangannya mas lintang). aku ini memang aneh mas, aku tuh ya, kalo udah banyak orang yang bantu-bantu di dapur aku malah males mbantui, tapi kalo aku merasa nggak ada yang turun tangan secara sigap aku langsung bantu, ya bgitulah aku, aku kan nggak suka menonjolkan diri dengan sok-sok bantu2, jika ada yang butuh aku akan turun tangan tapi kalo dah banyak yang bantu dan tenagaku nggak begitu dibutuhkan ya udah aku kabur dulu hehhe, lagian aku kangen banget ma temen-temenku, kami semua dah punya kesibukan masing-masing, jadi nggak sempat kumpul-kumpul, ini aja libur kuliah sepi rasanya, kangen ma temen-temen, seneng rasanya kumpul temen-temen,

o ya, tadi malam kami semua kumpul, bapak, mama, mas pandan n istri, mas lintang n mbak fitri (calon pengantin), aku, melati, kami membahas, tentang pernikahan mas lintang yang sebentar lagi akan tiba, bapak menasehati mas lintang n mbak fitri, pernikahan bagi bapak adalah sesuatu yang sakral, nggak usahlah terlalu mewah-mewah kalo nggak mampu, sederhana saja yang penting inti dari pernikahan itu sendiri, mas, mbak fitri itu anak pertama n nggak punya ayah lagi, mungkin berhubung dia anak pertama ibunya ingin ngadain pesta yang mungkin agak meriah, bapak sih setuju aja, tapi tetap jangan emmaksakan diri, kalo bapak sebagai pihak laki hanya nurut aja, toh nti setelah resepsi untuk pihak laki cuma akan ngadain syukuran ada nggak usa pesta-pesta lagi, buang duit kata bapak, kata bapak sebaiknya pesta nikah hanya untuk yang cewek aja, mungkin aku n melati yang akan dibesrin hehehe, itupun cuma rencana, tahu sendiri kan temen bapak super banyak, begitu juga sodara, tapi lepas dari itu, makna dari suatu pernikahan bukanlah pesta melainkan apakah 2 manusia co n ce bisa hidup, bisa makan, bisa bersatu, itu yang dipikirkan orang tua, bagi bapak uang bukanlah apa-apa, memamng tanpa uang kita susah tapi apa sesuatu bisa dinilai dengan uang, kepada anak-anaknya bapak selalu menerapkan kesederhanaan, makna sederhana bagi kami bukan hanya materi, tapi dalam sikap, iman, akhlak, keluarga kami bukan keluarga yang sangat saklek dalam agama tapi biasa aja, keluarga demokratis gitu,,,,

dipikir-pikir nikah itu menakutkan ya mas, kadang aku mikir duh siap gak ya, apa aku bener pilih pendamping, kalo salah gimana, kalo nggak cocok gimana, mikir itu semua takut rasanya, tapi ya mo gimana nggak ada orang yang sempurna, kadang aku merasa aku tipe perfeksionis banget, jujur dulu aku lihat co yang berbuat sesuatu yang tidak menyenangkan di mataku aja aku langsung illfeel, langsung males, tapi tak pikir-pikir, aku nggak boleh kayak gitu, mana ada orang yang sempurna, dulu aku egois banget, aku menginginkan kesepurnaan dalam diri orang yang ku kenal, aku takut sekali lihat keburukan orang, padahal kembali lagi aku ini bukan dewa kan, yang sempurna, padahal orang lihat aku ya nggak akan ngomong aku ini sempurna pasti aku banyak kekurangan, dasar aku cewek aneh, kini semakin dewasa aku makin sadar, aku nggak boleh kayak gini, aku harus bisa melihat orang jangan hanya pada satu sudut saja,

o ya mas, sebenarnya aku ini memang bukan cewek yang mandiri seperti kata mas, mandiri menurutku adalah aku bisa melakukan sesuatu tanpa bergantung pada orang lain, tapi bukan mandiri aku bisa pisah dengan orangtua, tahu nggak! ortu adalah segalanya bagiku, mungkin sayangku ke mereka paling besar diantara yang lain, hehehe, baru setelah mereka aku bisa menyanyangi orang lain, kalau nggak ketemu mereka aku pasti super sedih, kesepian, apalagi sama mama, aku super dekat dengan mama, waktu kecil waktu umur 40 hari mama sakit sampai nggak bisa nyusuin aku, akhirnya aku minum susu botol sampai aku super gemuk, nggak bisa jalan, nggak bisa ngomong, keluargaku pada bingung dan bapak pasrah dengan keadaan ku pada saat itu, kata orang-orang anak yang nggak minum ASI akan jauh dari ibunya tapi kenyataannya aku deket banget sama mama, beliau my soulmate, sayang banget, aku ini juru sopir mama, kemana2 beliau sering minta antar aku, dari belnja, aku harus bayar listrik, telepon, air, lihat anak tetangga yang baru lair, takziah, makan, deket deh pokoknya. makanya kadang-kadang aku mikir gimana kalo aku jauh, siapa yang akan bayar listrik, yang belanja, yang nemani mama, kadang masalah simple akayak gitu membuatku nggak tega untuk pergi ke luar kota, tapi seiiring dengan bertambahnya umur aku nggak boleh berpikir kayak gitu aku harus bisa lepas dari ketergantungam kasih sayang beliau, hehehe, tiap aku ada sesuatu aku selalu minta doian ma, ma doain aku ya, aku selalu cium tangan bapak n mama jika mau pergi kemana apa, kalo nggak cium tangan di jalan jadi mikir, hehehe,

hari ini mas lintang dan mbak fitri akan pulang, rumah akan sepi lagi, kalo keluarga kumpul ramai ya rasanya,

o ya, pas ngobrol ma bapak n ibu kemarein kamai ngak sengaja bahas mas, biasalah bapak sukanya nggojlog aku, tumben mas nggak telpon, kapan mas kesini, hehehe, aku jadi malu, tapi memang baru kali ini aku berhubungan dengan cowok dan ortuku tahu, tapi tambah enak, aku bebas cerita tentang apa aja, kata bapak mas itu tipe yang ramah, yanggung jawab, bersedia membantu siapa aj, dan bisa diandalkan, aku juga nggak tahu bapak tahu darimana itu semua, tapi aku nggak bisa menyimpulkan apakah semua itu benar,karena aku belum ketemu mas,tapi kata bapak, mas nggak bisa kerja ampe over loaded, nggak baik katanya apalagi kalo mas nikah nanti hehehe, aku bingung kok mikirnya ampe gitu ya, kata bapak, jangan semua hal ditangani bisa-bisa mas jadi bingung sendiri, jangan terlalu baik sama orang, kalo saat kita bisa ya kita menolong jika tidak ya nggak usah dipaksaain,

aku juga beritahukan foto mas n ortu serta adik2 mas ke bapak, bapak tertarik n tanya mas idus pinter buat-buat foto gini ya? o iya dia kan design grafis, bapak tertarik dengan keterampilan mas, hehehe GR nih yeee, wah dari tadi aku kok muji kamu terus ya, heheheh bisa-bisa abis dari warnet kamu senyum-senyum sendiri di jalan hehehe.

sebenarnya aku takut kalo mas ketemu bapak, nati bapak tanya macem-macem dan mas nggak siap jawab gimana?bapak itu mikirnya terlalu jauh, terlalu ke depan, aku tahu itu baik, tapi kan agak gimana gitu, kita kenal juga baru, ntar ketemu juga sebentar, kalo bapak tanya yang agak-agak menjurus mas jangan terpancing ya? biasa aja, mas jelaskan hubungan kita yang sebenarnya, mas harus pikirkan lagi ya, jangan merasa terpaksa hubungan ma aku, hehehe, semoga setelah kita bertemu, semuanya menjadi lebih jelas, dan terbuka, tapi takut juga kalo hal itu terjadi, kadang aku malah mikir macem-macem apa nanti yang terjadi sesuai dengan yang kita inginkan, apa mas bisa nerima aku, apa aku bisa nerima mas, sering sekali pertanyaan itu muncul, sekali lagi mas, kalo nti umpama mas ketemu bapak dan bapak tanya yang menjurus2 jangan terlalu ditanggapi jawablah sesuai hati mas, jangan terpancing suasana, tahu sendiri kan, orang tua ce, kalo anaknya deket ma co, pikirannya selalu aneh-aneh, tapi maklum aja dan jangan terlalu diambil hati, aku ngomong ini, agar pas mas ketemu bapak dan ditanya masalah itu mas nggak kaget lagi dan bisa temukan jawaban yang pas, tapi moga aja bapak nggak tanya hal-hal itu,

wah emailku panjang lagi, ya udah aku akghiri dulu ya thanks ya, aku mau ke rumah beny, kalo sempat dibales kalo nggak ya gpp, makasih atas segalanya ya say, meski belum ketemu aku sayang kamu, jadilah yang terbaik untuk ku hehehehe, cu, eeeemmmmmmmmmuuuuuaaaaachhhhhh



Marsudi Idus wrote:

Met malam sayaaanggg...

Aku tadi mau makan dan ke Warnet. Tapi habis sms kamu aku ketiduran. Baru bangun janm 22, aku terus keluar cari makan dan ke warnet email Mai. Selesai email, sekarang dah jam 23. Duuuh maunya email kamu panjang, tapi penjaganya dah ngantuk mau tutup. Karena tadi yang aku kirim ke Mai lumayang banyak, menjelaskan, menerangkan!!! Maklum sama orang Jepang harus pakai bahasa Indonesia yang benar. Semoga bisa membantu dia. Siapa tahu suatu saat bisa ketemu di Jepang. Honey..., selama minggu tenang ini aku merasa kesepian kalau di kosan. Karena sepiii... Anak-anak pada pulang. Tapi gak apa2..Aku nikmati aj. Aku senang tiap hari sekarang ada tempat curhat. Wah, aku yakin Bapak kalau memberi Wejangan pasti sangat bermakna.., dan kalau nasehat itu untuk aku, pasti aku nasehati. Kapan ya aku bisa mendengarkan nasehat dari beliau...pasti

senang dan antusias dengarnya!! Kalau Bapak, biasanya setelah salaman waktu hari raya. Semua disuruh duduk, trus bapak bicara, minta maaf dan mendoakan anak-anaknya. Dulu waktu saya sering tengkar dengan masku, tiap hari juga di wejang.... duuuh... penjaganya dah ngantuk say. terpaksa nech aku akhiri dulu...

I Love u...c u again dalam dunia mimpi nanti malam.

Emmmuaaaaccccccchhhhhhh...

Huh...dasar penjaganya, gak tau orang lagi

senang...Tuch, Aku marah-marah...he he... kita kan

saling kenal, jadi gak apa2!!! Tuch keta-ketawa...

Daaaaaaaaaaaaaaa


No comments: