My Blog List

Friday, November 9, 2007

28 nov 2006

Tue, 28 Nov 2006 10:38:36 +0700 (ICT)

From :"Ken Shakuntala Janur Rahina Rahina"

Subject :Balasan: Re: Makasih kesaj@ra..........

To :"Marsudi Idus"

ass.

allow.............. mas ku tersayang, hhehheh, mas emailmu asyik, kata-katanya tersusun rapi, enak banget bacanya, kamu itu setiap kirim surat atau email selalu runtut dan bagus, seneng yang baca....wah perjalanan cintamu cukup banyak juga aku jadi minder nih, baru aja aku dari kantor pos untuk kirim surat lagi ke kamu,,,, sebel juga dah semangat kirim malah nggak nyampe bete banget aku, tapi gpp, aku coba kirim lagi, awas pak posnya kalo gak nyampein suratku untuk kamu hehehehe,

aku pengen crita nih, sebenarnya crita ini dah aku umbar di suratku yang pertama tapi berhubung gak nyampe terpaksa deh siaran ulang heheheeh...

perjalanan cintaku sangat buruk mas, gak tahu mungkin karena aku orang yang cuek atau apalah, aku malas sama yang namanya cinta apalagi cuma cinta monyet gitu.....

dulu waktu SMP ada co yang suka aku sampai temen-temen banyak yang ngledek aku, dia lumayan cakep sih, putih pintar lagi, ketua kelas juga..... sebenarnya pengen sih nrima dia tapi apa daya waktu itu aku super malu gara-gara temen-temen sering ngoda2aku. pada suatu saat dia prnah nembak aku sepulang sekolah, tahu gak apa yang aku lakukan,,,, aku jahat mas,,,, aku cuekin dia, aku tahu dia mau ngomong apa karena itu aku langsung bilang emohh....emoh....hehehe.... sangat kekanakkanakan banget.....sampai sekarang aku nyesel kok knp aku gitu ma dia,,,,tapi udalah itu masa lalu... pernah waktu kuliah aku ketemu lagi ma dia,,,, tahu gak aku super malu...dia dulu lagi yang nyapa aku,,,,dia tambah cakep lohhh, nyesel lagi aku waktu itu palagi dia kul ITB heheheh.

jaman SMA aku ya gitu cuek abis yang dipikirin aku harus juara kelas dengan nilai baik, mungkin aku tipe orang yang nggak mau kesaingan orang lain, tapi aku tetap mau bantu orang, meski aku lebih pinter tapi aku nggak mau pelit masalah pelajaran, untuk apa sih pnter tapi kepinteran itu diambil sendiri, gak ada manfaatnya kan?. di SMA ada juga co yang suka aku, dia cakep... putih...tapi gak pinter.....dan sekali lagi aku cuek.... aku sama sekali nggak ada keinginan untuk jatuh cinta.... aku selalu berpikir untuk apa sih jatuh cinta????????? toh tanpa cinta aku tetap bahagia... begitu filosofiku waktu itu....banyak temenku yang nasehati..... dan mereka bilang ken kamu jangan gitu.... masa SMA adalah masa yang paling indah.... tapi aku nggak anggap omongan temenku itu aku tetep konsen sama kegiatan belajar. dan alhamdulilah aku memang sellau rangkin kelas.

o ya mas, aku mo bilang, aku ini ce rumahan polll........aku nggak suka terlalu keluar apalagi malam hari... tapi sejak punya sepeda motor sendiri aku udah suka ngluyur k rumah temen-temen, tapi aku lebih seneng pergi siang hari or sore hari. kalo pergi malam hari aku males kecual;i untuk keperluan yang penting banget, ortu juga nggak suka kalo anak ce nya sering keluar malam, mereka selalu pesen jangan pulang malam2, aku pergi main seharian aja mereka pasti dah bingung, tahu sendiri kan bapak ma ibuku tuh gimana,,, tapi udalah aku nyadari kalo itu memang untuk kebaikanku tapi alhamdulillah aku lumayan gaul heehehhe... tapi aku nggak suka banget yang namanya cafe, clubbing or dugem,,,, ih amit-amit,,,, alhadulillah aku ini ce baik-baik yang nggak suka hal-hal kayak gitu,,,

wah jadi mbelok critakku....

waktu kuliah ada beberapa co yang lirik2 dan ngasih sinyal2 suka,,,, tapi sekali lagi aku cuek, aku kok nggak ada hasrat untuk pacaran blas!!!!!aneh ya mas, aku cuek bebek kayak komodo, aku cuma mikirin kuliah IP bagus dan cepet lulus itu targetku... alhamdulilah semua tercapai aku lulus 3 tahun 10 bulan dengan IPK 3,32 lumayan sih meski nggak cumlaude heheheh tapi masih kalah pinter ma kamu,

aku merasakan bahwa hatiku ini keras dan kaku, aku nggak mengerti masalah cinta sama sekali dan sepertinya nggak mau ngerti, aku merasa hatiku cuma milik keluargaku, itu prinsipku saat itu, mungkin gara-gara aku sayang keluarga ku aku jadi eman sama yang namanya pacaran, sampai orang-orang yang kenal aku, heran kenapa sih nggak pacaran,tapi aku senyum2 aja, kenapa sih sama orang yang nggak pacaran bingung lha aku sendiri aja santai, aku dah punya prinsip dalam hati, aku ingin kalo nanti aku suka ke co dan co itu suka ke aku, aku nggak mau pacaran lama2, kalo dia siap ya langsung aja nglamar, males aku kalo cuma pacaran yang nggak ada juntrungannya, aku tipe ce serius yang nggak suka main-main, tapi apa ada ya co kayak gitu? moga aku segera menemukannya.

setelah beberapa lama akirnya aku berkenalan dengan co yang namanya RAFFY, dia baik pinter agama, pinter, setelah kenal beberapa saat dia nembak aku dan aku nggak kenapa aku membuka hatiku dan akhirnya aku terima dia, tapi tahu gak????????? ortuku nggak tahu kalo aku pacaran..........mas juga jangan kasih tahu mereka ya,,,,, biarlah ini jadi rahasia kita berdua...........tapi itu cuma berjalan 9 bulan....ternyata raffi punya pacar lain, singkat katanya aku adalah orang yang merusak hubungan mereka..........bayangkan mas betapa sakitnya hatiku...sebelum pacaran sama aku raffi dah punya pacar, bodohnya aku ya, kok terima dia, sungguh aku nyesel banget waktu itu..... kenapa aku jadi pihak ketiga,,,,, tapi demi allah aku nggak tahu.... kalo aku tahu aku nggak akan mau......pacarnya sendiri yang hubungi aku tapi anehnya pacarnya nggak marah ke aku malah mau berteman ma aku, aneh kan? aku juga aneh ma pacarnya........... raffi nggak bisa nentuin pilih aku ato pacarnya? akhirnya aku ngalah......... buat apa rebutan co, aku pun nggak marah ke dia aku tetp sabar......kadang aku mikir kenapa sih orang seneng pacaran gonta ganti kalo akhirnya menderita... buat apa seh kayak gitu.....aku ini ce yang sulit jatuh cinta tapi kalo dan jatuh cinta apapun akan ku korbankan untuk orang yang aku cintai, aku nggak main2 sama yang namanya cinta, karena aku sangat menghargai orang yang aku cintai, aku akan setia selamanya insyaallah, semoga jika aku mengenal laki-laki yang spesial dan dia punya hati ke aku, aku akan serius dengan dia, gak pengen main-main....moga jodoh dari Allah segera datang......

mas.......... maafin aku ttg sms yang tak tahukan ke siswanto, pada waktu itu aku super sebel ke dia, masa datang ke rumah nggak telpon dulu tiba-nongol depan pintu, gak diterima gimana diterima aku yang eneg, serba salah kan, SUER aku nggak akan berikan nomermu ke dia. karena aku juga tahu diri mas,,,,mas dan aku belum punya hubungan apa2, kita pun belum ketemu... knp juga aku libatkan mas......aku berpikir gitu karena aku nggak mau libatkan siapapun dalam masalahku ini.......... dulu dikejar2 co aku biasa aja tetapi sejak ada siswanto n guntur hidupku jadi kurang tenang, waktu siswanto datang ke rumah, mama sempet agak gimana gitu? aku takut banget mama ngomong yang nggak2 ke siswanto, aku bilang ke mama, percayalah ke aku ma, aku ini bisa bedakan mana yang terbaik untuk aku dan mana yang nggak? mama bilang lakukan itu karena khawatir ke aku, aku sadar mama sayang banget ke aku, tapi udah waktunya aku untuk bisa hadapi masalahku sendiri... iya kan mas? kalo bapak, pikirannya luas, bapak selalu memandang masalah dari berbagai segi, jadi nyantai,mulai sekarang aku putuskan untuk kita nggak usa bahas siswanto lagi, aku nggak pengen mas salah paham kayak kemaren lagi, bukan karena apa, tapi lebih pada aku nggak ingin silaturahmi kita ini terganggu hanya karena orang nggak beres kayak dia, maaf ya nggak seharusnya aku crita tentang siswanto ke mas idus,,,,, aku memmang ce bodoh...........

waduh panjang ya imelku...........pasti bosen ngebacanya........sejak kenal mas idus, hidupku lebih bervariasi, semangat, makasih ya atas semuanya, yang mas berikan selama ini, ternyata bener kata orang2 pacitan kalo mas itu baik........ insaallah..........tetep seperti ini ya..........jangan berubah........o ya kalo mas telpon jangan ngomong tentang diri mas yang miskin, orang desa atau apalah.............kita sama aja mas, sama-sama manusia........... yang penting sifat kita, sikap kita, diri kita.............gak usahlah lihat siapa bapak ibu kita, berapa harta kita, jalani apa yang ada,

setelah kenal mas sebulan sedikit demi sedikit aku tahu sikap mas, banyak yang aku pelajari dari diri mas, mas iduz itu super dewasa..........jauh banget ma aku yang minim pengalaman masih mbok2an, mas enak banget diajak curhat, kalo nggak suka ya nggak suka, nggak jaim, jujur, terbuka, ceplas ceplos, tapi itu sikap yang baik, dengan gitu kita tahu apa yang orang tidak suka dari kita, jangan berhenti untuk selalu kritik aku pada saat aku berbuat kesalahan begitupun mas, kalo aku banyak nasehati kamu, mas jangan marah ya, semua ini demi mas,

moga kalo ketemu kita nggak kikuk ya, sama seperti sikap kita pada saat sms or telp, sebenarnya pengen ketemu mas langsung, tapi kapan ya, pengen jalan2 ke surabaya, pengen naik kereta lagi pengen denger band nyanyi pas di stasiun gubeng, pengen makan siomay dipinggir jalan, pengen ke delta,semua itu pernah aku lakukan di sby, pernah ketemu orang nggak bener dekat MITRA SBY, kok nggak dari dulu ya aku kenal kamu..........tahu gitu aku nggak bingung cari jalan ke UPB..........bayangin aku ma novi sampai kayak orang ilang...........heheheh........... tapi aku yakin orang baik akan ditolong oleh Allah...

wah panjang amat emailku...............kalo bosen gak usa dibaca ya.......... abis lagi semangat nulis........tunggu surat keduaku.........tetep baik ke aku ya mas........ tetap berjuang untuk menjadi dosen yang 'baik', berkualitas, jujur, berdedikasi pada bidangmu, aku dukung 100% supaya kamu sukses.AMIN


wassalam

adikmu(ken)

Marsudi Idus wrote:

Ass.

Duuuuhhh, sebelnya minta ampun. Loadingnya super lama, dah 1 jam baru bisa buka email. Katanya yang jaga gangguan international. Ahhhh,kok kaya' siaran langsung sepak bola aja. Sorii, aku bete poll ma penjaganya, padahal dia gak tau apa2. ntar habis email aku minta maaf dech...

Today aku capek polll. Di Bali aku gak sempat kemana-mana. Orang2 juga pada kerja,so gak bisa anter aku. Bisanya malam, tapi gak asyik, aku gak suka dugem. Sebenarnya aku jg dipegangi motor, tapi gak tau jalan.Uang habis cuma buat makan dan traktir karyawan yang akrab ma aku. Maklum,aku ingin buat mereka senang, biar mau aku mintai ilmu/tolong. Mang benar, resepku manjur, semua urusan jadi lancar. Aku gak peduli, habis bayak juga gak apa2. Kalo laporan beres, mungkin aku gak balik lagi ke Bali, tapi sisa waktu 1 bln lbh 1 minggu aku pakai penelitian/pelatihan ditempat lain aja. Biar tambah pengalaman.....Sbenarnya harus kekampus today, tp aku malas pol, aku tidur, bangun karena u sms. Aku lansung mandi,sholat dan makan, trus ke Warnet. Badan cape' tapi tetap happy....itulah cerita hari ini, pasca dari Bali.

Makasih, u dah cerita dikit tentang masa lalu km. Aku sadar, semua orang pnya masalah, punya masa lalu,punya cerita sedih,lucu,punya pengalaman yang gak terlupakan, punya kenangan manis,pahit,getir,pedas,asin,asem.......,tapi kata nenek YANG LALU BIARLAH BERLALU....Mengingat masa lalu adalah awal yang baik untuk masa depan. So, u cerita ngalor-ngidul tentang masa lalu, itu good...,sebuah awal untuk menuju masa depan. Nah begitu kiranya yang aku tahu. Mengingat bukan berarti terus terbebani dengan masa lalu. Tapi cukup kita jadikan pengalaman berharga. Tentu kita tidak mau jatuh di lobang yang sama.Tetapi jatuh di lubang baru yang kita belum tau itu wajar....Hidup ini harus realistis. Kita harus bisa menerima kenyataan dan keadaan.Tetapi kita tidak boleh lari dari kenyataan itu. Lalu apa yang bisa kita lakukan...?Tentu cari siasat dan solusi.."sudah tau air mendidih panas, itu riil dan nyata, kenapa kita memaksakan diri untuk memegang..! Ketika air itu harus kita pindah, tentu kita cari akal/solusi/strategi/taktik...misalnya pakai gayung" Begitulah hidup..Se-ngeyel apapun manusia kalau tidak bisa menerima kenyataan itu namanya juga konyol.....trusss,??? Sik sik, kebablasan....!!

Aku juga manusia biasa,yang tidak luput dari problrmatika masa lalu, masalah yang cukup pelik,ruwet,bikin susah,sedih,hina,dllll, tapi aku sadar, ini proses hidup yang sudah digariskan untuk kita lewati.Kita tidak boleh/bisa menentang, tetapi kita wajib ikhtiar dan berusaha mencari jalan terbaik. Sejak kecil, aku sudah terbiasa dengan masalah2 kecil.Aku bukan manusia yang tergantung kepada orang lain/orang tua.Setiap masalah, selalu aku atasi sendiri. Sdikit tentang masa laluku udah aku tulis di suratku. Tentu aku takut buka-bukaan soal Cinta dan Hati.....ce i leeeee....

Aku mang orangnya juga tidak cakep,tetapi mudah bergaul,banyak sahabat.Karena aku tau sifat SOMBONG itu sangat tidak "manusiawi"... Bayangkan, jika anak desa,ke kota baru bisa naik motor aja dia gak mau nyapa orang, itu sama artinya dia tidak menempatkan dirinya sebagai manusia,artinya dia juga tidak menghargai diri sendiri...Ini contoh. Karena aku sadar, aku cuma anak desa, dari keluarga yang kurang bgitu berada, juga kurang mampu, apalah yang akan aku sombongkan.Kadang aku juga berpikir, kesempatan menyombongkan diri adalah saat kita hidup di dunia.Kapan lagi kita mau sombong!!! Nah, mungkin wajah gak cakep bukan masalah bagiku, yang penting aku bisa hidup berkelompok, mudah mencarai teman, suka bergaul, dengan tidak mmbedakan, bentuk,jenis kelamin,suku,agama,bentuk hidung,alis,mata,rambut,warna kulit.......akhirnya aku banyak teman....

Masa SMA adalah masa yang tidak terlupakan. Sifatku benar-benar berubah menjadi sosok manusia dewasa. Apalagi ketika aku punya tanggung jawab memmimpin beberapa organisasi, misalnya OSIS dan Forum Komunikasi Kreativitas Pelajar se Kab, Pacitan. Ini bukan sombong, tapi aku mau mengawali ceritaku jadi orang dewasa.....Aku sadar, pelajaran school gak begitu pandai, tetapi memimpin organisasi aku bisa, dan cukup mampu. Karena setiap organisasi selalu ada pertanggungjawaban. Karena sikap bertanggung jawab itulah yang membuatku makin dewasa.

Aku knal beberapa sahabat cewek. Naksir pernah, nekat pernah,ditolak sering,dicuekin dah biasa, dikejar cewek beberapa kali, dicemburui sering, bahkan aku pernah mampus ketika menembak cewek, ternyata dia baru saja di tembak sahabatku yang paling akrab. Ptualangan cintaku benar-benar cukup menarik dan begitu luas.Bahkan, ketika aku tembak Cew, tidak cukup hanya cewnya, tapi juga ortunya aku "gauli", maksudnya aku juga ijin ke ortunya. Gak tau apa yang dilihat teman-teman,hingga menyebutku Ketua OSIS Play Boy....Hah, apa aku gak salah dengar. Lantas aku cuek aja, dengan mengartikan Play Boy, sebagai Anak laki-laki yang suka bermain dan bersahabat. Ntar kalau dipikir terlalu berat juga gak ada gunanya. Maklum, orang cuma melihat luarnya, tapi gak liat dalamnya.....

Ketika aku kul di Surabaya, sisa-sisa cinta itu masih ada, hingga aku di Surabaya 1 tahun lenyap sudah cerita cintaku..Selidik punya selidik, sekarang mantan-mantanku udah nikah semua.Alhamdulilllah,tinggal aku yang belum laku...

Ketika Kuliah aku gak pernah pacaran/pnya cewek.Hingga pada saat PPL (praktek ngajar) di SMPN 2 Kediri aku kenal ma siswaku anak kelas 3.Lumayan, sikapnya sangat Dewasa'layaknya dah mahasiswa.Nah, ntah kenapa karena dia sering curhat aku pernah jatuh Cinlok....tapi cuma 3 bulan. setelah aku back to campus, ceritanya smakin hilang. Amit-amit kata teman-teman...,lha wong anak SMP kok dilanggati. Tapi asyik, itu perjalanan hidup juga. Ketika KKN semester 8, aku kenal juga ma Cewek 1 kelompokku. Harga diriku hancur, hanya untuk mengejar dia.Aku benar-benar gak menghargai diriku sendiri, orang dia cuek tapi terus aku kejar. Hingga akhirnya aku bilang "SEMUTPUN GAK AKAN JADI MILIKMU...!" Weeeeeh, aku bilang gitu juga menyadur cerpen di koran. Belakangan, setelah aku ngajar di Unesa, dia cari aku terus ke kampus, ngajak nikah,dll. Tapi semua dah aku tutup.Diapun nekad datang lagi, dengan membawa sejuta harapan dan puisi, dia bilang "TIDAK ADA BATU KARANG YANG TIDAK BISA TERKIKIS"...huuuuuuu Gombal!!!!! Aku bersyukur, 1 tahun yang lalu dia dah nikah.Itupun atas rekomendasiku..Hidup hidup,,,....!!!Lucu ya...Ini nyata, gak ada maksud pamer, atau apa..Ingat Filosofi masa lalu....Biarlah berlalu...!!! Nah kisah selanjudnya, aku dikenalkan ma mahasiswaku dengan temannya anak Biologi, itu yang aku ceritakan anak tentara yang super materialistik...Tapi yang ini udah aku ceritakan, mungkin aku jatuh dan selalu minder dengan cewek gara-gara kata2 ortunya yang kurang manusiawi juga. Tapi hidup ini pilihan, biarlah aku cari cew lain saja, yang ortunya cukup manusiawi, alias mau menghargai aku sedikit saja....Mungkin masih ada kisah lagi, tapi aku akhiri dulu, karena udah hampir maghrib. Sekali lagi apa yang aku ceritakan adalah keterbukaan, untuk melangkah lebih jauh. Diantara kita sudah tidak ada rahasia, karena kita ingin jujur..Kita tidak perlu sumpah serapah, tapi kita tutup masa lalu, untuk menatap masa depan yang lebih baik. Ingatkan filosofi hidup....he he he...itu lagi itu lagi!!!! udah dulu ya...Aku mo pulang,mandi dan sholat. Ak tunggu smsnya..Ntar kl ada wktu, aku email lagi untuk menyambung cerita ini....Maksih ya udah mau baca...Aku gak sempat edit, kalau ada kata2 yang keliru tolong dibetulin. Yang penting pahami aja maknanya.... Daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.........cee u again next time....emmmuachhhh...

Wass...


No comments: